Jumat, 14 Oktober 2016

Misteri Fosil Berusia 10.000 Tahun di Bawah Laut

Dari semua misteri di bawah laut yang ada, Atlantis masih jadi yang paling mencengangkan dan membuat banyak orang bingung. Tapi ternyata, masih ada misteri lain yang membuat banyak peneliti sulit untuk berkomentar.

Berada di sebuah goa dekat perairan Karibia, Yucatan Peninsula, Meksiko, sebuah tim peneliti tidak menyangka kalau mereka akan menemukan tulang belulang yang diduga berusia 10.000 tahun. Jika usianya sudah terkuak, berarti ini adalah penemuan tengkorak manusia Amerika tertua yang pernah ada.


Para penyelam ini awalnya hanya memeriksa sisa tengkorak binatang prasejarah yang berada di sebuah goa bawah laut. Hanya saja, mereka terkejut ketika beberapa tulang belulang manusia kuno ditemukan dekat dengan fosil hewan prasejarah tersebut.

Tengkorak manusia itu berada dekat dengan fosil Mastodon yang berukuran sekitar 6 meter lebih dan seekor beruang prasejarah. Para ahli paleontologi masih mempertanyakan bagaimana bisa letak ketiga tengkorak ini bisa berada dalam jarak yang cukup dekat dan kenapa mereka bisa berada dalam satu goa yang sama.


Para peneliti pun mulai mencoba untuk memecahkan penemuan tiga tengkorak yang cukup mengejutkan ini. Menurut para ahli, para manusia itu membunuh dan menjadikan Mastodon itu sebagai bahan makanan dan pakaian mereka.


Walau begitu, muncul teori yang mengungkapkan kalau keberadaan tiga fosil prasejarah yang saling berdekatan ini terjadi karena waktu yang terus bergerak dan menggeser posisi mereka sampai berada di satu goa yang sama. Tapi, para ahli sejarah sendiri masih belum bisa memastikan mana teori yang tepat dan usia dari fosil tersebut.