Jumat, 14 Oktober 2016

Misteri 6 Kerajaan Jin Paling Kuat yang Ada Di Lautan

Percaya tidak percaya, jin adalah sosok makhluk halus yang di percayai sebagian orang ada di dunia ini. Sering dikatakan adanya kerajaan jin yang berada di dasar laut sehingga membuat daerah itu menjadi keramat dan angker.

Keangkeran tempat seperti misalnya lautan Segitiga Bermuda, sudah menelan banyak korban jiwa, dan bahkan seringkali tidak dapat ditemukan korbannya.
Konon sebagaimana manusia, Bangsa Jin juga bersuku-suku dan berbangsa-bangsa, mereka juga memiliki negara, pemerintahan, dan keluarga. Berikut ini 6 Kerajaan Jin yang terkuat di Lautan.

1. Segitiga Bermuda

Di wilayah Segitiga Bermuda ini terdapat sebuah Kerajaan Jin yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat kuat pada Kerajaan-Kerajaan Jin di seluruh Dunia, termasuk di Indonesia. kerajaan ini dipimpin oleh sesosok Jin yang menyerupai Raksasa yang sangat mengerikan.

Siapa yang tak kenal Segitiga Bermuda? Tempat yang juga dikenal sebagai Segitiga Setan ini adalah sebuah wilayah di bagian barat Samudra Atlantik Utara, di mana sejumlah pesawat dan kapal dikabarkan telah menghilang secara misterius. Berikut kami sajikan sederetan fakta dan misteri tentang Segitiga Bermuda :

  1. Berlokasi di Samudra Atlantik, wilayah Segitiga Bermuda berada di antara Bermuda, Puerto Rico dan Florida.
  2. Segitiga Bermuda telah lama diyakini sebagai tempat di mana sejumlah pesawat dan kapal hilang secara misterius.
  3. Meskipun Segitiga Bermuda telah menjadi bagian dari budaya populer yang sering dihubung-hubungkan dengan aktivitas paranormal, sebagian besar penyelidikan menunjukkan bahwa cuaca buruk dan kesalahan manusia adalah penyebab utama dari insiden yang terjadi di sekitar Segitiga Bermuda.
  4. Penelitian juga menunjukkan bahwa banyak laporan tentang insiden-insiden aneh di Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan. Faktanya, jumlah insiden yang terjadi di wilayah ini sama saja dengan di daerah lain.
  5. Meski memiliki reputasi yang menakutkan, Segitiga Bermuda tetap merupakan bagian dari jalur pelayaran rutin untuk kapal pesiar dan kapal jenis lain yang sering berlayar melintasi wilayah tersebut.
  6. Pesawat pribadi dan komersial juga sering terbang melalui ruang udara di sekitar wilayah Segitiga Bermuda.
  7. Cerita tentang insiden hilangnya pesawat dan kapal di sekitar Segitiga Bermuda mulai terdengar sekitar tahun 1950 dan secara konsisten dilaporkan sejak saat itu.
  8. Penjelasan supernatural tentang misteri Segitiga Bermuda juga dihubung-hubungkan dengan keberadaan UFO dan benua hilang Atlantis.
  9. Anomali magnetik, bajak laut, kasus tenggelam yang disengaja, angin topan, deposit gas, cuaca buruk, gelombang besar dan kesalahan manusia, menjadi penyebab utama terjadinya semua kecelakaan di sekitar Segitiga Bermuda.


Beberapa insiden terkenal yang dilaporkan di Segitiga Bermuda, termasuk:

  • The USS Cyclops dan 309 awaknya menghilang di sekitar Segitiga Bermuda, setelah meninggalkan Barbados pada tahun 1918.
  • Tim pembom dari TBM Avenger menghilang pada tahun 1945, saat menjalankan latihan penerbangan di atas Atlantik.
  • Pesawat Douglas DC-3 yang berisi 32 orang hilang pada tahun 1958, dan jejak pesawat itu tidak pernah ditemukan.
  • Sebuah kapal pesiar yang selamat dari terjangan badai ditemukan pada tahun 1955, namun semua awaknya telah hilang.
  • Inilah sederetan fakta dan misteri tentang Segitiga Bermuda. Meski namanya telah populer, menurut Angkatan Laut Amerika Serikat, segitiga ini tidak ada dan nama Segitiga Bermuda sendiri tidak pernah diakui oleh para petinggi Geographic Names.


2. Segitiga Naga

Sebenarnya, ada suatu perairan di Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan,sama bahaya dengan Segitiga bermuda/Bermuda Triangle yaitu Japan Devil's Sea/Laut Setan.

Perairan ini adalah merupakan daerah lautan tenang di Laut Pasifik, 100 KM sebelah selatan Tokyo, yang terletak diantara pulau Ivojima dan Pulau Miyake,tetapi kurang begitu terkenal dibanding Segitiga Bermuda, barangkali karena letaknya yang jauh dari daratan Jepang.

Sementara itu Segitiga Bermuda sangat akrab bagi kalangan pelaut Amerika, yang pada gilirannya menelan banyak kapal dan pesawat.

Laut Setan dekat daratan Jepang itu juga bertanggung jawab atas hilangnya beberapa kapal dan pesawat. Antara tahun 1950 dan 1954, didaerah ini telah hilang tidak kurang dari 9 kapal besar tanpa meninggalkan bekas. Pemerintah Jepang sangat menaruh perhatian terhadap daerah ini,dan mengumumkan bahwa ia merupakah daerah berbahaya dan tidak boleh didekati. Pada tahun 1955 pemerintah Jepang mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut dengan menggunakan kapal Kawamaru. Malangnya Kawamaru lenyap tanpa pesan.

Seorang sarjana Amerika, Ivan Sanderson,yang sangat tertarik dengan semua keanehan tersebut, berusaha melihat letak Segitiga Bermuda dan Japan Devil's Sea dalam peta. Ternyata dia melihat bahwa kedua daerah tersebut terletak persis digaris bujur antara 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa, luasnya hampir sama.

Melalui kesimpulan ini Sanderson melanjutkan pengamatannya pada hal-hal lainnya, dan dia menemukan bahwa terdapat 12 daerah di dunia ini yang sejenis dengan itu. Dua diantaranya di kutub utara dan kutub selatan, sedang sepuluh lainnya terbagi dalam dua jajar, jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah utara, dan jajaran kedua terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah selatan khatulistiwa.

Masing-masing tempat terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang. Tempat-tempat tersebut disamping didua kutub utara dan selatan, antara lain adalah dua daerah yang terletak didaratan. Satu di utara Gurun Pasir Besar Afrika, dan satu lagi di daerah pegunungan barat laut India.

Sanderson mengamati bahwa sebagian besar daerah tersebut memiliki kemiripan satu sama lain, antara lain, dalam letaknya yang berada dikawasan yang mana bertemu arus panas dan dingin, dan bahwasanya tempat2 tersebut dipandang sebagai titik-simpul, karena ia mengarahkan arus air atas dan bawah pada arah yang berlawanan, dan dengan suhu yang berbeda tersebut, dapat menimbulkan gelombang magnetic yang menjadi biang keladi bagi semua kecelakaan itu.Akan tetapi teori Sanderson ini tidak dibangun atas suatu dalil.

Tidak ada suatu apapun yang membuktikan bahwa pertemuan dua aliran air yang berlawanan arah dan dengan suhu yang berbeda dapat menghasilkan gelombang magnetis didalam bumi.

Selain itu, teori Sanderson juga tidak menginprestasikan cara kerja "Kuburan Setan" yang terletak didaratan. Yakni,dua dikutub utara dan kutub selatan, yang ketiga disebelah utara Gurun Besar Afrika, dan yang keempat di pegunungan barat-daya India.

Lebih jauh lagi, teori tersebut gagal menjawab pertanyaan,mengapa kapal-kapal yang menjadi korban ditempat-tempat seperti itu ditinggalkan penumpangnya begitu saja, dan kemana pula mereka pergi? Lalu, peristiwa apa pula yang kelihatannya demikian menakutkan mereka, sehingga mereka meninggalkan kapalnya?

Di Laut Setan atau Segitiga Naga ini terdapat sebuah Kerajaan Jin yang tidak kalah besarnya dengan Kerajaan Jin di Segitiga Bermuda, Kerajaan Jin di Laut Setan ini dipimpin oleh Jin yang menyerupai sesosok Ular Naga.

3. Segitiga Masalembo

Konon, menurut masyarakat setempat, perairan di sekitar tempat ditemukannya serpihan pertama pesawat AdamAir, yakni di Majene dan Pare-Pare tergolong sebagai daerah angker.

Sejumlah tokoh masyarakat yang ikut membantu tim SAR menuturkan, beberapa puluh tahun silam pernah terjadi pesawat terbang jatuh di perairan itu dan lenyap hingga kini. Cerita senada dikemukakan pula oleh beberapa penerbang dan personel tim SAR yang enggan disebutkan namanya. Mereka menyatakan, setidaknya pernah terjadi dua kali peristiwa hilangnya pesawat terbang di atas perairan Majene dan Pare-Pare.

Di Peraiaran laut Masalembo ini terdapat sebuah Kerajaan Jin yang cukup besar, kerajaan Jin ini dipimpin oleh Jin yang berwujud sesosok Ular besar bertaring dengan mahkota emas di kepalanya.

Dua kecelakaan lalulintas pada transportasi udara dan laut di daerah Masalembu atau lebih dikenal Masalembo ini, pada beberapa tahun terakhir sangat memprihatinkan.

Tampomas-II saat tenggelam pada tanggal 27 Januari 1981 di perairan Masalembo

Yang pertama, kecelakaan lalulintas laut yang menimpa kapal laut Senopati Nusantara pada tanggal 29 Desember 2006.

Kemudian pada tanggal 1 Januari 2007 kecelakaan pesawat udara Adam Air penerbangan 574 dengan nomer ekor PK-KKW. (lihat lokasi blackbox) (lihat video Adam Air, NatGeo TV Air Crash Investigation, text bahasa Indonesia)

Dan disusul pada bulan Juli oleh kecelakaan transportasi laut KM Mutiara Indah yang tenggelam di perairan Masalembo pada tanggal 19 Juli 2007.

Adam Air penerbangan 574 dengan nomer ekor PK-KKW yang hilang di perairan Masalembo pada tanggal 1 Januari 2007, sedang taxiing menuju runway.

Tujuh hari kemudian pada tanggal 27 Juli 2007 disusul tenggelamnya KM Fajar Mas, juga di perairan Masalembo.

Belum sebulan setelah peristiwa itu, tenggelam lagi KM Sumber Awal di perairan yang sama pada 16 Agustus 2007.

Lalu dua tahun kemudiann pada tahun 2009 dihari Minggu 11 Januari dini hari, ada juga musibah KM Teratai Prima yang tenggelam di perairan yang sama.

Kapal Roro (ferry) Senopati Nusantara yang juga tenggelam di perairan Masalembo pada tanggal 29 Desember 2006

Semuanya diduga terjadi pada lokasi yang sama berdekatan juga di Laut Jawa bagian timur dan di seputar perairan kepulauan Masalembo.

Bahkan pada awalnya KM Tampomas II juga terbakar dilaut dan karam di daerah yang sama pada tanggal 27 Januari 1981.

4. Laut Sargasso

Laut Sargasso yang kaya akan rumput laut berada di dekat Segitiga Bermuda, bahkan salah satu sudutnya berada berbatasan dengan pulau Bermuda di sebelah barat. Meski banyak kargo besar dan perahu tongkang dapat melewati daerah ini dengan mudah dan rumput laut tidak menjadi ancaman nyata bagi pelayaran, ada banyak kejadian misterius yang terjadi di daerah ini.

Dari dulu hingga kini, di Laut Sargasso ada banyak kasus di mana kapal-kapal yang dinyatakan hilang kemudian tiba-tiba ditemukan mengambang tanpa satu orangpun ditemukan di dalamnya. Seperti dilaporkan London Times, kapal Rosalie yang berlayar melalui Laut Sargasso pada tahun 1840 hilang dan tidak ditemukan. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini muncul kembali mengelilingi lautan tanpa awak dan tanpa mayat.

Pada tahun 1881, kapal sekunar Amerika Ellen Austin menemukan kapal lain di daerah ini sedang berlayar dalam kecepatan stabil tetapi tanpa ada seorangpun di dalamnya. Sang kapten mengirimkan krunya ke kapal tak bernama tersebut, namun kapal itu menghilang. Ketika kapal itu muncul kembali dua hari kemudian, seperti sebelumnya, tidak ada satu orangpun di dalamnya.

Masih banyak kejadian misterius yang terjadi di daerah ini, bahkan di jaman modern ini. Seperti Connemara IV yang mengambang sendirian pada tahun 1955 sekitar 140 mil dari pulau Bermuda. Selain itu ada juga sejumlah perahu dan kapal pesiar ditemukan mengambang tanpa awak di Laut Sargasso antara tahun 1960-an dan 1980-an.

Di Laut Sargasso ini terdapat sebuah Kerajaan Jin yang juga tidak kalah besarnya dengan kerajaan jin di Segitiga Bermuda, kerajaan jin ini dipimpin oleh sesosok Jin Wanita yang sangat cantik namun sangat kejam.

5. Tanjung Harapan

Tanjung Harapan dalam bahasa Inggris berarti Cape of Good Hope, oleh masyarakat Afrika berarti Kaap die Goeie Hoop, Belanda Kaap de Goede Hoop, dan Portugis berati Cabo da Boa Esperan├ža adalah sebuah tanjung bebatuan yang terletak di pantai yang menghadap Samudera Atlantik di Afrika Selatan. Banyak salah paham yang menyatakan bahwa Tanjung Harapan adalah ujung paling selatan dari Benua Afrika, namun sebenarnya ujung selatan dari Benua Afrika ada pada tempat yang berada 150 km ke arah tenggara bernama Tanjung Agulhas. Kesalah pahaman tersebut diyakini bermula karena Tanjung Harapan merupakan titik geografi penting bagi para pelayar Portugis yang ingin berlayar menuju ke arah timur jauh.

Tanjung Harapan atau yang biasa disebut Tanjung Badai. Di Tanjung Harapan ini banyak kapal yang mengalami kerusakan dan akhirnya tenggelam di dasar laut Tanjung Harapan ini.

Diduga tenggelamnya banyak kapal dari zaman dahulu ini akibat adanya ombak yang mematikan sehingga banyak kapal yang tidak bisa menghindarinya. Ombak ini dipercayai menjadi ombak yang sangat berbahaya di lautan karena ombak di Tanjung Harapan ini adalah ombak yang terdiri dari ombak panas dan dingin yang menjadi satu sehingga menimbulkan ombak yang tinggi yang mampu menyapu apa saja di atasnya.

Oleh karena itu hingga kini masih banyak kapal tenggelam yang belum ditemukan bangkainya karena diduga telah rusak menjadi berkeping-keping saat di hantam ombak di Tanjung Harapan ini. Oleh karena itu, banyak pelayar yang menghindari rute Tanjung Harapan ini dan lebih memilih untuk menempuh jarak yang lebih jauh lagi.

6. Laut China Selatan

Rentetan kecelakaan transportasi sudah sangat sering terjadi di beberapa tempat yang di nilai angker atau memiliki pengaruh gaib yang sangat besar, masuk akal kah jika puluhan,bahkan ratusan kecelakaan di tempat yang sama?apa itu kebetulan ?

Begitulah yang kerap kali terjadi di wilayah Laut china selatan, lokasi yang menjadi titik terakhir hilangnya pesawat MH370, dan sampai saat ini belum juga di temukan.

Segitiga bermuda yang selama ini di anggap oleh kebanyakan orang sebagai zona yang paling angker bagi kapal dan pesawat yang melintasinya, malah tidak termasuk dalam catatan WWF sebagai laut yang paling berbahaya di dunia.

Adalah laut china selatan yang di ungkapkan oleh WWF sebagai lautan yang paling mengerikan dan angker untuk di lalui. Riset yang di lakukan oleh WWF pada 2013 lalu, membuktikan bahwa sejak tahun 1999 sudah terjadi 239 kecelakaan kapal di laut china selatan tersebut. Sebuah fakta yang tentu membuat bulu kuduk kita berdiri.

Di Laut China Selatan ini terdapat sebuah Kerajaan Jin yang juga sangat besar dan kuat dimana keberadaannya sudah ribuan tahun. kerajaan jin ini dipimpin oleh Jin yang menyerupai sosok Raksasa Hitam bertaring besar.